Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Ayah bagi Angelina Jolie

Kompas.com - 27/11/2014, 11:56 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Angelina Jolie (39) merasakan kehadiran sosok ayah atau kakeknya saat bertemu terakhir kalinya dengan pahlawan perang dan pelari Louis Zamperini. Jolie menjadi sutradara film Unbroken yang mengisahkan perjalanan hidup Zamperini yang meninggal saat Juli 2014 pada berusia 97 tahun.

"Sebelum meninggal, kami melihat hasil shooting film yang belum diedit. Dia mengamati setiap adegan seperti tahu sebentar lagi akan meninggal. Dia tersenyum ketika melihat sosok ibu dan kakaknya, Pete," ungkap Jolie kepada Associated Press.

Jolie merasa senang dan lega mempunyai kesempatan menunjukkan karyanya sebelum Zamperini meninggal. Film ini dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama, Unbroken. Pada 1936, Zamperini bertanding dalam Olimpiade Berlin, Jerman. Pada 1943, dia menjadi tawanan perang saat pesawat AS jatuh di Pasifik.

"Saat melihat film berdua, saya berharap, dia senang mengetahui pesan cerita yang sangat kuat dari dirinya untuk disampaikan kepada penonton. Dia seperti sosok ayah dan kakek saya," ujar istri aktor Brad Pitt ini.

Jolie menitikkan air matanya ketika diwawancarai Australian Associated Press di karpet merah. Pembawa acara mengutip kalimat Zamperini yang disampaikan dua bulan sebelum meninggal,

"Saya menjalin hubungan baru dengan Jolie. Dia benar-benar mencintai saya, memeluk dan mencium saya." (nbcsports.com/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com