Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Lestari Akan Ajak Penggemarnya Belajar Sejarah

Kompas.com - 05/12/2014, 16:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal Trio Lestari yang beranggota Tompi, Glenn Fredly, dan Sandhy Sondoro, bakal mengajak para penggemarnya untuk belajar sejarah dalam pertunjukan "Trio Lestari Show Musical Concert", yang digelar di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, 6 Desember 2014.

"Intinya sih kami akan menceritakan bagaimana kita harus belajar dari sejarah, akan ada time traveller, Trio Lestari akan mengajak dari waktu ke waktu, masa ke masa, bagaimana Indonesia ini lebih baik dari masa ke masa," ujar Tompi di sela latihan Trio Lestari di Studio Abbe, Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014) malam.

Glenn, Tompi, dan Sandhy, akan mengajak penggemarnya mengingat kembali sejarah perjalanan Negeri ini dari masa ke masa lewat lagu-lagu yang populer ketika itu.

"Kali ini kami meng-highlight lagu yang ada di era tersebut. Tidak bisa dimungkiri musik memengaruhi generasi, memengaruhi eranya untuk muncul style baru, pemikiran-pemikiran baru. Ya, itu sebabnya musik tidak hanya di (ranah) hiburan, even itu pop," tutur Glenn.

Ketiga vokalis tersebut selalu menyuguhkan konsep cerita yang berbeda dalam aksi panggungnya di dua Trio Lestari Show Musical Concert sebelumnya. Tidak hanya sebatas bermusik dan bernyanyi, tetapi juga parodi.

"Parodi kali ini yang pasti yang bersumber dari cerita kami, dari tim kreatif kami, yang pasti parodinya baru dan beda dari cerita sebelumnya," ujar Sandhy.

"Ide dasarnya dari Glenn, tapi kami punya tim kreatif. Ada Danang-Darto, ada Mas Agus Nur, jadi mereka yang ngembangin dari kerangka dasarnya," timpal Tompi.

Konser ini diagendakan akan digelar selama dua jam. "Kami selalu nyiapin dua zaman, tapi suka berubah-berubah, yang pasti enggak akan lebih singkat. Yang pasti ceritanya beda total, unsur kreatifnya beda. Yang sama hanya tiga manusia ini saja, selebihnya semuanya beda," tekan Tompi.

Tompi, Glenn Fredly, dan Sandhy Sondoro datang dari latar belakang dan perjuangan musik yang berbeda sebelum akhirnya membentuk Trio Lestari. Tidak hanya teknis bermusik, tetapi perjalanan dan semangat yang mereka rasakan saat itulah yang dapat diwariskan kepada generasi kini.

Kelas dan harga tiket pun terbagi menjadi 5 bagian. Mulai dari Kelas Provinsi seharga Rp 500.000, sampai Kelas RT/RW seharga Rp 2.000.000.

Tiket “Trio Lestari Show Musical Concert” ini dapat diperoleh melalui semua ticket box resmi yaitu Rajakarcis.com, IbuDibjo, Disctarra, 7-Eleven, eYo, tiketnonton.com, KarcisDelivery, tiket.com, tiketboks.com dan Sinou Coffee & Resto.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket dapat mengunjungi www.triolestari.com atau email ke tiket@triolestari.com. Follow @TrioLestari atau klik www.triolestari.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com