Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Groove Akan Rilis Buku dan Album 2015

Kompas.com - 08/12/2014, 15:16 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band The Groove, yang terdiri dari Rieka Roeslan (vokal), Reza (vokal), Ari (gitar), Tanto (keyboard), Ali (piano), Rejos (perkusi dan vokal), Yuke Sampurna (bas), dan Deta (drum), akan merilis buku dan album pada 2015.

"Ada album dan ada buku 17 tahun The Groove," kata Rieka, yang bersama rekan-rekan The Groove-nya manggung dalam Jazz Goes To Campus (JGTC) 2014, di pelataran parkir Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Depok, Jawa Barat, 30 November 2014.

Dalam buku itu, The Groove akan banyak berkisah mengenai perjalanan karier mereka selama 17 tahun dalam industri musik Tanah Air, termasuk tentang lima tahun nyaris kosong karya baru. Asal tahu saja, pada 2004 Rieka menyatakan ingin berkarier solo. Akibatnya, The Groove kehilangan pencipta lagu utama dan vokalis perempuan.

Untuk menunjukkan kepada publik bahwa The Groove masih ada, mereka hanya merilis album The Best of The Groove pada 2005, dengan "Katakan dengan Cinta" sebagai lagu yang diandalkan untuk promosi. Untuk menampilkan vokal perempuan dalam lagu tersebut, The Groove melibatkan Cindy Bernadette (featuring). Lagu itu sempat masuk tangga-tangga lagu radio.

Setelah itu, dikabarkan, The Groove bubar. Namun, pada 2010, Rieka kembali ke The Groove dan mereka merilis single baru band tersebut, "Let's Go Reunion".

Setahun kemudian, The Groove kembali merilis single, "Kusambut Hadirmu". Namun, sampai saat ini sejak 2005, band itu belum merilis album baru.

"Kami tahu, lima tahun The Groove sempat jalan sendiri-sendiri. Itu akan kami ceritakan di bukunya," tutur Rieka.

Namun, Rieka belum berani memastikan waktu rilis album dan buku tersebut pada 2015.

"Penginnya tahun depan kami keluarin. Saya enggak berani kasih tanggal dan bulan lagi karena itu selalu miss dari target," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com