Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Difilmkan, Cerita Kencan Pertama Barack Obama dan Michelle

Kompas.com - 10/12/2014, 14:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

CHICAGO, KOMPAS.com -- Sebuah film yang mengisahkan kencan pertama Barack Obama, yang kini Presiden Amerika (AS), dengan Michelle, yang kini istri Obama, akan diproduksi dan dirilis. Shooting-nya akan mulai di Chicago, Illinois, AS, pada Juli 2015.

Obama dan Michelle berciuman untuk kali pertama di luar gerai es krim Baskin Robbins di Hyde Park, Chicago. Di tempat itu kini ada penanda berkait dengan kejadian tersebut.

Film berjudul Southside with You itu akan disutradarai oleh sutradara Richard Tanne, yang mengarahkan film Worst Friends. Tanne juga menulis skenario Southside with You.

Model sekaligus artis peran Tika Sumpter akan bertindak sebagai produser eksekutif. Kabarnya, Tika juga akan menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Namun, belum ada kabar tentang siapa yang akan menjadi Obama.

Judul film itu merujuk ke sebuah kawasan di Chicago di mana keduanya bertemu untuk kali pertama. Ketika itu Michelle bekerja sebagai pengacara di firma hukum Sidley Austin. Sementara itu, Obama masih menjadi mahasiswa di Harvard Law School, Cambridge, Massachusetts, AS, dan sedang menghabiskan liburan musim panas dengan bekerja di firma hukum yang sama.

Ketika itu Obama berupaya keras untuk memikat hati Michelle. Kencan pertama mereka juga dihabiskan dengan mengunjungi Art Institute di Chicago, berjalan kaki berduaan, dan menonton film di gedung bioskop. Keduanya menikah pada 1992. Mereka dikaruniai dua orang putri, Malia (lahir pada1998) dan Sasha (lahir pada 2001). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com