Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Free On Saturday: Cinta dan Gravitasi

Kompas.com - 11/12/2014, 15:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak terdengar kabarnya, band rock Free On Saturday mengeluarkan album kedua, Gravity. Mereka menawarkan konsep yang berbeda dengan album pertama yang mengambil judul sama dengan namanya, Free On Saturday, tahun 2011.

Personel Free On Saturday (FOS), Ariyo Wahab (vokal), Coki Sitompul (gitar), Liliek (gitar), Bey (keyboard), dan Rival Himran/Pallo (bas), merilis album lewat CD dan DVD.

"Kami langsung membuat 10 videoklip dari 10 lagu. Kami enggak menunggu apresiasi dari orang lain, tetapi memberikan yang terbaik untuk orang lain," kata Ariyo.

FOS dibantu Oleg Sanchabakhtiar untuk mengerjakan videoklip.

"Oleg sudah tahu FOS seperti apa, maunya bagaimana. Misalnya, kami lagi di suatu tempat, lalu ada kursi-meja, enggak lama bisa jadi satu videoklip. Malah dalam satu hari, kami bisa menyelesaikan dua videoklip," cerita Ariyo.

Dalam album terbarunya, FOS menceritakan tentang cinta dan gravitasi. Ke-10 lagu mereka mengenai cinta, perdamaian, persatuan, dan kebahagiaan bersama. Tak hanya musik rock n roll yang menjadi andalan, ada juga alunan musik slow. Semua lirik dilantunkan dalam bahasa Inggris.

"Sebagian besar liriknya adalah harapan yang menjadi keindahan," ujar Ariyo yang juga melibatkan ketiga anaknya untuk lagu "Follow The Rainbow".

Simaklah lirik lagu "Follow The Rainbow" yang menjadi penutup album, "Believe in your dreams and listen to your heart. Look around you and you’ll see. Life is full of beauty. You and me living in harmony. Together, we can change the world". (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com