Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edo Kondologit tentang Raja Ampat dan Konservasi

Kompas.com - 11/12/2014, 16:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Wajah penyanyi Edo Kondologit (47) tampak agak kelelahan ketika menghibur hadirin dalam acara peluncuran buku Sisi Lain Istana 2 di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (9/12/2014) pagi.

"Saya baru datang di Jakarta tadi malam setelah 16 hari pengambilan gambar untuk film Guardians of Raja Ampat," kata Edo tentang film yang pada Selasa malam lalu diputar perdana di Jakarta.

Film itu bercerita tentang pentingnya kita menjaga konservasi. Hal itu tak hanya harus dilakukan oleh penduduk lokal di Raja Ampat, Papua, tetapi juga semua pihak demi mewujudkan kondisi lingkungan yang lebih baik.

"Kita semua harus lebih cinta lingkungan. Aksi yang bisa kita lakukan pun sebenarnya tak sulit, cukup dengan tidak membuang sampah sembarangan agar laut tetap bersih," ujar Edo menambahkan.

Pria kelahiran Sorong, Papua, itu lalu bercerita bahwa penggarapan film tersebut sudah beberapa waktu berlangsung. Kalaupun ada beberapa pengambilan gambar belakangan ini, hal itu lebih untuk melengkapi.

"Saya senang karena selama pembuatan film itu nyaris tanpa kendala. Kami bisa mengitari wilayah Raja Ampat hingga Pulau Wayag dalam cuaca yang bersahabat, tanpa ombak," katanya.

Sayang, di tengah laut, Edo menemukan banyak sampah. Oleh karena itulah dia berharap agar pengunjung Raja Ampat pun ikut menjaga kawasan itu.

"Papua itu, kan, 'surga' kecil yang jatuh di bumi. Jadi, mari kita jaga agar tetap elok," ucap Edo. (ETA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com