Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila On 7 Serba Yogyakarta

Kompas.com - 13/12/2014, 00:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Yogyakarta menjadi kota penting bagi band Sheila On 7, terutama untuk pembuatan album ke-8 mereka. Tidak hanya menjadi tempat para personelnya, Adam (bas), Brian (drum), Duta (vokal), dan Eross (gitar), bertempat tinggal dan berkarya, kota pelajar itu juga menjadi tempat penyelesaian album berjudul Musim Yang Baik.

Dalam peluncuran album tersebut di Jakarta, Rabu (10/12), Duta bersama kawan-kawan menceritakan, pembuatan album baru itu dilakukan di Yogyakarta.

"Rekaman kami lakukan di Yogyakarta di Lahanerros Studio. Cover album juga dibuat oleh orang Yogya, Farid Stevy Asta, yang juga membuat logo PT KAI (Kereta Api Indonesia)," kata Duta.

Selain itu, juga karena memang para anggota band yang pada awal berdiri bernama Sheila Gank tersebut semuanya tinggal di Yogyakarta. Jadilah album Musim Yang Baik menjadi karya serba Yogyakarta.

Sebenarnya, album itu sudah siap dibuat sejak tahun 2012, tetapi kondisi internal Sheila On 7 belum memungkinkan mereka untuk menyelesaikannya. Ketika semua anggota sudah siap, proses demo di studio pun cukup diselesaikan dalam tempo tiga hari.

"Sebenarnya bisa lebih cepat dari tiga hari, tetapi Brian ingin diulang supaya hasilnya lebih bagus. Akibatnya, waktu (untuk proses rekaman) bertambah," lanjut Duta.

Lagu-lagu dalam album tersebut merupakan karya Adam, Duta, dan Eross. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com