Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Filosofi Film "Pendekar Tongkat Emas" di Mata CEO Kompas-Gramedia

Kompas.com - 15/12/2014, 02:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Executive Producer film Pendekar Tongkat Emas, Agung Adiprasetyo, mengungkapkan rasa puasnya menyaksikan hasil film garapan Sutradara Ifa Isfansyah. Menurutnya, kombinasi yang disajikan film tersebut begitu lengkap, mulai dari silat, romantisme, hingga filosofi hidup yang bagus.

Agung yang juga merupakan CEO Kompas Gramedia itu mengaku, hampir semua bagian film bagus. Namun hanya ada satu yang paling diingatnya, yaitu filosofi mengenai 'terang itu tidak hanya sekedar harapan, tetapi juga ancaman'.

"Saya berpikir selama ini terang itu harapan. Tapi tiba-tiba di film itu, saya diingatkan kalau terang itu tidak hanya memberi harapan, tapi ancaman juga," tutur Agung kepada Tribunnews.com, saat menghadiri Gala Premier film 'Pendekar Tongkat Emas, di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan.

Agung pun mengungkapkan alasan KG Studio, mau terlibat dalam film yang memakan biaya mencapai sekitar 25 miliar tersebut.

"Sebenarnya sudah banyak film yang kita kerjakan. Film itu juga harus sesuai dengan visi misi kita yaitu harus ada pelajaran yang baik dari filmnya. Bukan hanya sekedar adegan berantemnya saja, tapi karena lebih ke filosofi film tersebut," kata Agung.

Agung berharap, industri kreatif seperti film dapat menjadikan sumber devisa terbesar untuk Indonesia. Sebab, menurutnya, orang Indonesia sangat kreatif.

"Di beberapa negara berkembang lain, justru film bisa menjadi industri yang luar biasa, tapi di Indonesia saja yang belum. Mudah-mudahan, kita bisa memberikan kontribusi untuk membangun industri kreatif," ujarnya. (Achmad Rafiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com