Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Main Drama Musikal

Kompas.com - 18/12/2014, 16:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Biasa memainkan sendiri alat musik sembari menyanyi, lalu "hanya" menyanyikan lagu sendiri diiringi orang lain menjadi pengalaman baru bagi anggota band Slank. Sekalipun merasa aneh dengan pengalaman pertama itu, Abdee, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Ivan mengaku menikmati peran mereka.

Mereka bermain drama musikal berjudul "Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical".

"Ini pengalaman pertama kami main drama musikal. Aneh sih menyanyikan lagu sendiri dengan aransemen berbeda dengan aslinya he-he," ujar Bimbim.

Namun, ia buru-buru menambahkan, aransemen baru, misalnya di lagu berjudul "Tong Kosong", justru terasa lebih menarik.

"Aksan (Sjuman) membuat aransemen lagu-lagu kami menjadi berbeda. Lebih hiduplah. Saya suka karya dia," kata Bimbim memuji musisi Aksan yang menjadi penata musik dalam drama itu.

Sejumlah penyanyi serta pemain film dan teater bermain dalam lakon yang digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 18-20 Desember tersebut. Selain anggota Slank, ada juga pemain lain, yaitu penyanyi dan pemain teater Aimee Saras, Aryo Wahab, Maruli Tampubolon, dan Aqi (vokalis band Alexa).

Pada latihan hari Senin (15/12/2014), di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, tampak anggota Slank berbaur dengan pemain lain. Sekalipun drama yang disutradarai Mirwan Suwarso tersebut menggunakan semua lagu Slank, menurut Abdee dan Kaka, pihaknya tak ikut campur pembuatannya.

"Tahu-tahu cerita dan musiknya sudah jadi," ujar Abdee.

Satu-satunya kesulitan Bimbim dan Ridho adalah menghafal dialog.

"Susah hafalnya, maklum otak kayak komputer lama, lemot," ujar Bimbim. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com