Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaman versi Andy /rif

Kompas.com - 18/12/2014, 16:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Bagi saya, kostum untuk manggung yang penting harus nyaman. Aksesori tinggal menyesuaikan,” kata penyanyi Andy/rif (46), di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (10/12/2014).

Ketika itu, koper berisi aksesori Andy tertinggal di hotel, tetapi pria bernama asli Restu Triandy ini sama sekali tak cemas. Dia mengakalinya dengan membuat gelang dari bahan yang ada.

Di panggung itu, Andy menyanyikan lagu "Fireworks" bersama Dewi Gita dan "Terbang" bersama GIGI. Sebelum tampil di upacara pembukaan ASEAN University Games 2014, Andy pernah pula pentas untuk pesta olahraga multievent lainnya.

"Saya juga menyanyi dengan Dewi di PON Kalimantan Timur 2008," tutur Andy.

Di luar menyanyi, Andy beberapa kali membintangi film layar lebar. Akan tetapi, ketika mendapat tawaran ikut main di sinetron kejar tayang yang tengah ngetop di kalangan remaja, Andy terpaksa menolak.

"Tak mungkin saya ikut shooting tiap hari. Saya masih aktif bersama band /rif. Kami juga punya tawaran pentas di sana-sini. Kalau saya shooting tiap hari, band kami tidak bisa manggung," ujar Andy.

Pria asal Bandung, Jawa Barat, ini menjelaskan, dia mau menerima tawaran film televisi yang pengambilan gambarnya hanya beberapa hari. Bahkan, dia rindu ingin tampil lagi di drama musikal.

"Peran yang ditawarkan untuk saya selalu tokoh antagonis, ha-ha," katanya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com