Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per 1 Januari 2015, Reza Bukan Lagi Pemain Drum "NOAH"

Kompas.com - 22/12/2014, 22:04 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain drum grup band NOAH, Ilsyah Ryan Reza, Selasa (22/12/2014), mengakui pengunduran dirinya dari formasi band yang juga beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboard) tersebut.

Pengunduran diri Reza sebagai pemain drum NOAH mulai berlaku per 1 Januari 2015. Reza mengatakan, rencana pengunduran diri ini sebenarnya sudah lama dia obrolkan dengan teman-temannya.

"Sudah saya obrolin sejak beberapa tahun lalu. Akhirnya lima bulan ke belakang, dengan berat hati, saya sampaikan semua," kata Reza saat ditemui tabloidnova.com di kantor label rekaman Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014).

Reza beralasan, ia tak lagi fokus berkarya bersama NOAH. "Ada yang saya kerjakan di luar band. Daripada enggak fokus dan pikiran saya terbagi, mendingan saya mengundurkan diri," ujar dia seraya menegaskan keyakinannya bahwa pengunduran diri ini merupakan jalan terbaik.

"Saya sangat-sangat enggak fokus, kasihan anak-anak yang lain. Mereka berapi-api, saya yang enggak ngapa-ngapain. Akhirnya saya bilang, dengan berat hati, saya harus mengundurkan diri," ucap Reza lagi.

Reza merupakan salah seorang personel awal Peterpan, band yang dibentuk di Bandung pada 2000 oleh Reza, Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Andika (keyboard), dan Indra (bas). Pada 2006, Andika dan Indra keluar dari Peterpan, setelah merilis album Taman Langit (2003), Bintang di Surga (2004), dan Hari yang Cerah (2006).

Pada 2008, David (keyboard) bergabung ke Peterpan, band yang lalu berganti nama menjadi NOAH pada 2 Agustus 2012. Album perdana NOAH, Seperti Seharusnya, dirilis pada 16 September 2012.

Pada 21 November 2014, grup itu merilis "Seperti Kemarin", single kedua mereka dari album kedua, Second Chance.

(Icha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com