Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastikan Keluar dari "NOAH", Reza Tak Ungkap Alasannya

Kompas.com - 22/12/2014, 22:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Alasan mundurnya Ilsyah Ryan Reza dari posisi pemain drum grup band NOAH masih belum juga terungkap, sekalipun Reza sudah mengakui rencananya meninggalkan grup itu per 1 Januari 2015.

"Saya akan menjalankan suatu program, tapi saya belum bisa cerita banyak," kilah Reza saat ditemui tabloidnova.com di kantor label rekaman Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014).

Sebelumnya, Reza sempat menyinggung keinginannya mendalami agama sebagai alasan keluar dari NOAH. "Tentang isu itu (mendalami ilmu agama dan berdakwah) kayaknya enggak ya, tujuannya bukan ke sana sih," ujar dia dalam wawancara ini.

Namun, lagi-lagi Reza tak mau menyebutkan alasan keputusannya berpisah dengan grup yang dia gawangi sejak masih bernama Peterpan itu. "Saya enggak bisa bilang. Saya cuma bisa bilang punya tujuan lain di luar sana."

Reza merupakan salah seorang personel awal Peterpan, band yang dibentuk di Bandung pada 2000 oleh dirinya bersama Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Andika (keyboard), dan Indra (bas).

Pada 2006 Andika dan Indra keluar dari Peterpan, setelah mereka merilis album Taman Langit (2003), Bintang di Surga (2004), dan Hari yang Cerah (2006). Pada 2008, David (keyboard) masuk Peterpan.

Peterpan lalu berganti nama menjadi NOAH pada 2 Agustus 2012, dengan album perdana "Seperti Seharusnya" dirilis pada 16 September 2012. Lalu, pada 21 November 2014, grup ini mengeluarkan "Seperti Kemarin", single kedua mereka dari album kedua berlabel "Second Chance".

(Icha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com