Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

5 Hotel Populer Bagi Wisatawan di Jogja

Kompas.com - 23/12/2014, 09:00 WIB
advertorial

Penulis

Memilih penginapan saat liburan seringkali dipinggirkan dari prioritas. Banyak orang merasa cukup memesan hotel, saat sudah tiba di lokasi saja. Padahal memilih hotel dari jauh-jauh hari akan memudahkan Anda mendapatkan hotel terbaik.

Apalagi saat ini telah ramai agen online booking. Layanan ini memudahkan para wisatawan mendapatkan informasi lengkap beragam hotel di Indonesia, serta memungkinkan pengguna memilih hotel dengan penawaran terbaik. Memesan dari jauh-jauh hari juga membantu Anda mendapatkan tarif yang semakin murah.

Jika Anda berpergian ke daerah yang sangat populer, seperti Jogja, maka sebaiknya memanfaatkan booking online untuk menghindari kehabisan kamar. Selain itu, Anda bisa memilih untuk bermalam di hotel di Jogja yang sudah memiliki nama besar sehingga Anda tak perlu memusingkan kualitasnya.

Berikut ini adalah rekomendasi brand hotel murah terbaik di Jogja versi Traveloka. Setiap hotel dibuka pada titik strategis di Jogjakarta sehingga semakin pantas untuk dijadikan pilihan utama saat berlibur ke kota istimewa ini.

Zodiak Hotel Yogyakarta

Ciri khas Zodiak Hotel Yogyakarta adalah sentuhan simbol-simbol zodiak dan warna gelap mencolok di seluruh elemen hotel. Bagian paling mencolok berada pada luar gedung yang memungkinkan hotel ini mudah dikenali dari kejauhan. Untuk cabang Jogja, Zodiak Hotel berdiri di Jalan HOS Cokroaminoto sehingga lebih akrab disebut Zodiak@Cokro.

Zodiak@Cokro menggunakan simbol zodiak Libra sebagai tema hotel. Hotel ini sangat dekat dengan kawasan Malioboro yang bisa Anda akses dengan berkendara sekitar 5 menit. Bagi Anda yang suka berburu barang bekas antik, hotel ini mendekatkan Anda dengan Pasar Klithikan Pakuncen.

Hotel setinggi 8 lantai ini menyediakan 54 kamar tamu yang telah dilengkapi dengan penyejuk ruangan, televisi layar datar, brankas, dan kamar mandi dalam berpenghangat air. Anda pun bisa memaksimalkan istirahat Anda dengan menikmati santapan istimewa dari Orion Restaurant di lobi dan di teras kolam renang, atau menikmati waktu santai lebih bergaya di Raven Sky Lounge. Untuk keperluan bisnis, hotel ini menyediakan 2 tipe ruang meeting dan 1 buah ballroom.

Ibis Yogyakarta

Ibis merupakan hotel dalam naungan kelompok Accor Group yang telah dikenal sukses di bisnis hospitality internasional. Ibis Hotel sendiri memiliki tiga segmentasi berbeda, yaitu Ibis yang lebih mengutamakan kenyamanan istirahat lengkap dan sempurna, Ibis Styles yang menonjolkan tampilan dan gaya menarik untuk menunjang kenyamanan, dan Ibis Budget yang menawarkan kenyamanan istirahat dengan harga sangat terjangkau.

Untuk wilayah Jogja, Anda dapat menemukan hotel ini di kawasan Malioboro.

Ibis Yogyakarta Malioboro berdiri di Jalan Malioboro 52-58 yang tak hanya memungkinkan Anda berekreasi sepuasnya di kawasan tersebut, tetapi juga memudahkan Anda mengunjungi Istana Air Taman Sari, Museum Sonobudoyo, dan Keraton Kesultana hanya dengan berjalan kaki. Ibis Yogyakarta Malioboro menyediakan 148 kamar tamu berfasilitas menarik serta didukung oleh dua restoran, dua bar, kolam renang, dan pusat kebugaran.

Ibis Styles Yogyakarta berada di Jalan Dagen. Lokasi ini terbilang dekat dengan kawasan Keraton Kesultanan, Jalan Wijilan, dan Malioboro. Jika Anda merupakan orang yang senang memperhatikan keindahan maka hotel ini mampu melengkapi kenyamanan istirahat Anda dengan konsepnya yang unik dan penuh warna. Setiap elemen hotel dikemas artistik, termasuk di bar, restoran, dan ruang meeting-nya. Hotel ini memiliki 112 kamar yang bernuansa santai dan berfasilitas lengkap.

Whiz Hotel Yogyakarta

Whiz Hotel Yogyakarta dikelola oleh IntiWhiz Internasional. Hotel yang mengusung warna identitas hijau lembut ini membuktikan kualitasnya dengan meraih predikat “Indonesia Leading Local Hotel Chain 2013/2014”.

Whiz Hotel Yogyakarta memiliki 100 buah kamar tamu yang dikemas elegan. Setiap kamar telah dilengkapi dengan penyejuk udara, televisi layar datar, dan kamar mandi berpenghangat air. Kamar mandinya terbilang unik karena WC dan ruang mandi dikemas terpisah.

Whiz Hotel Yogyakarta berada di kawasan strategis Jalan Dagen. Tak hanya dekat dengan Malioboro dan Pasar Beringharjo, hotel ini juga dekat sekali dengan Stasiun Tugu sehingga cocok pula untuk kebutuhan transit. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com