Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa untuk AirAsia QZ8501 dari Para Pesohor Industri Hiburan Indonesia

Kompas.com - 29/12/2014, 14:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah pesohor dari industri hiburan Indonesia berdoa untuk keselamatan para penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501, yang dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura Minggu (28/12/2014) pagi. Selain itu, ada pula dari mereka yang keberatan atas liputan televisi tentang peristiwa tersebut.

"minggu pagi nonton breaking news ttg pesawat yg hilang dari Surabaya. semoga cepat ditemukan, doa terbaik untuk penumpang & awak pesawat," tulis pembawa acara dan artis peran Sarah Sechan pada akun Twitter miliknya, @sarseh.

"Semoga segera ditemukan dengan selamat.. :'( http://t.co/R7igP0C7KT," kicau artis peran, pembawa acara, dan model Olga Lydia, pemilik akun @OlgaLy_DIA

"#PrayForQZ8501 ????????????," tulis vokalis Zahra Damariva, pada akunnya, @zahradamariva

"Turut mendoakan yg terbaik utk para penumpang Air Asia," kicau pemilik akun Twitter @davidbayu, David "NAIF".

Namun, ada juga sejumlah pesohor dari industri hiburan Indonesia yang keberatan atas isi tayangan langsung peristiwa tersebut di layar kaca. Mereka mendesak pihak stasiun televisi agar tak mewawancara para keluarga, kerabat, kenalan korban yang sedang kemalangan.

"!!! RT @GNFI: Kami mendesak agar stasiun TV berhenti mewancarai keluarga korban pswt Air Asia yg hilang kontak. Please :(," tulis rapper Marzuki Mohammad alias Kill The DJ, yang memiliki akun @killthedj, meneruskan kicauan pemilik akun @GNFI.

"Temen-temen reporter TV semoga nggak mengeksploitasi kerabat penumpang QZ8501 utk interview cheap sympathy. Semoga punya hati. :(," ujar sutradara sekaligus produser film Joko Anwar pada akunnya, @jokoanwar.

"@djenarmaesaayu: reporter TV, cukuplah cari informasi. Jangan kesedihan dieksploitasi. ????" <-- setuju. no respect for people in mourning!,"  tulis Sarah Sechan meneruskan dan menanggapi  kicauan penulis buku Djenar Maesa Ayu.

Untuk mengetahui informasi yang pasti, Olga Lydia menyarankan pihak-pihak yang berkait dengan para penumpang dan awak pesawat tersebut untuk menghubungi emergency call centre.

"Bagi keluarga dan kerabat Air Asia emergency call centre AirAsia +622129850801 .. #prayforairasia," saran Olga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com