Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian HP Wujudkan Mimpi

Kompas.com - 31/12/2014, 17:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Komposer Dian HP (49) mewujudkan mimpinya membuat album lagu anak. Jumat pekan lalu, ia merilis album lagu anak berjudul Lagu Untuk Ibu yang ia aransemen dan biayai sendiri ongkos produksinya. Album berisi 10 lagu anak tersebut adalah album lagu anak pertamanya.

"Saya bikin ini sejak 3,5 tahun lalu. Awalnya lancar, tetapi kemudian saya mendapat banyak pekerjaan lain sehingga pembuatannya betul-betul terhenti," kata ibu dua anak yang pernah menangani pembuatan album lagu anak Tasya itu.

Keinginannya membuat album lagu anak tak lepas dari kondisi banyak orang mencari lagu untuk anak.

"Sebagai orang yang peduli sama anak dan punya sekolah musik, masak saya enggak bikin lagu. Ya sudah, saya membuatnya," urainya.

Di luar kendala waktu, Dian juga harus memikirkan biaya produksi yang ternyata tidak kecil. Biaya menjadi besar karena rekaman lagu anak tersebut diiringi orkestra. Untuk sementara, album yang mulai tersedia Januari 2015 tersebut diproduksi sendiri.

"Kalau nanti permintaan banyak, saya akan coba tawarkan ke label," lanjutnya.

Lagu-lagu dalam album itu bercerita tentang kebesaran Tuhan, keberagaman, dan persahabatan. Mereka yang menyanyikan adalah siswa sekolah musik milik Uci Nurul (anggota Elfa's Singers) dan Dian HP serta penyanyi lain, seperti Elfa's Singers. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com