Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Dapat Pengalaman Baru dari Festival Erau

Kompas.com - 05/01/2015, 10:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Membintangi film drama Erau Kota Raja, yang shooting-nya bertepatan dengan berlangsungnya Festival Erau 2014 di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, memberi pengalaman baru bagi artis peran dan model Nadine Chandrawinata (30).

"Jadi, setelah skrip dikasih, saya jadi banyak belajar sekali. Ini bercerita tentang budaya. Saya ingin bermain dalam budaya dan dalam akting. Saya beruntung terlibat di dunia film ini. Kita ini anak-anak Nusantara," kata Nadine dalam wawancara usai press screening Erau Kota Raja, di XXI Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu lalu (3/1/2015).

Dalam film Erau Kota Raja, Nadine berperan sebagai jurnalis bernama Kirana.

"Di saat shooting itu bertepatan dengan Festival Erau. Saya berperan sebagai seorang jurnalis, jadi saya dibebaskan untuk masuk ke festival itu. Dibebaskan dengan begitu saja, jadi banyak yang bisa diangkat," ungkap Puteri Indonesia 2005 ini.

Selama shooting, ada hal-hal baru yang memikat Nadine.

"Seperti kalung yang dipakai, itu bagus banget. Tekstur topografinya (daerah tersebut) bagus. Terus, pas keluar (hotel), itu langsung pantai. Dan, budayanya menarik. Festivalnya setahun sekali, sayangnya kita yang di Indonesia tidak tahu," tuturnya.

"Kalau pariwisatanya, bagus. Banyak pilihannya. Seru banget," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com