Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Mengaku Sudah Bisa Punya Anak secara Alamiah

Kompas.com - 07/01/2015, 16:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez (34) atau Jupe kali ini mengaku, ia dinyatakan oleh tim dokter yang merawatnya di Singapura sudah bisa hamil secara alamiah. Kira-kira dua bulan lalu ia mengungkapkan kepada pers bahwa ia menderita kanker serviks atau mulut rahim stadium 1B.

"Ini yang teman-teman media salah memberitakan. Jadi, saya bukan mengalami pengangkatan rahim, tapi saya mengalami proses pemindahan ovarium. Jadi, ovarium saya diangkat sedikit ke atas. Saya akhirnya bisa punya anak secara normal," ujar Jupe dalam wawancara seusai menghadiri acara press screening film Garuda Superhero, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/1/2015) malam.

"Saya enggak perlu operasi, enggak ada yang diangkat—rahim saya, sudah sehat semua," lanjut pedendang "Belah Duren" ini.

Kata Jupe lagi, ia tidak perlu menjalani proses mendapatkan keturunan dengan bantuan donor sperma.

"Penanaman sperma udah enggak perlu, karena saya sudah bisa normal sekarang," tekan Jupe.

Namun, Jupe mengatakan tidak mau terburu-buru memutuskan untuk segera menemukan pendamping hidup dan menikah. Baginya, memulihkan kondisi kesehatannya menjadi seperti sedia kala itu lebih penting.

"Sekarang saya belum mau nikah dulu, yang penting sembuh total dulu, kembali sehat,"  ucapnya.

"Pokoknya, mau pengembalian berat badan dulu, karena kemarin turun sampai 10 kilogram. Sekarang naik dua kilogram. Jadi, aku cuma 44 kilogram sekarang. Orang lihat gue gendut karena 'bemper' (dada dan bokong) gue doang. Tapi, kalau kankernya insya Allah saya sudah sembuh," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com