Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tora Sudiro Tak Mau Kalah dari Iko Uwais

Kompas.com - 10/01/2015, 15:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam film "Kacaunya Dunia Persilatan", artis komedi Tora Sudiro (41) tak mau kalah dari artis peran Iko Uwais saat melakoni adegan laga. Pria bertato itu menunjukkan kebolehannya memamerkan jurus-jurus sakti saat berperan sebagai Si Buta dari Gua Buat Elu.

"Iko Uwais aja belajar berantem dari dia kecil, dari usia 11 tahun. Nah gue bisa berantem dalam waktu tiga minggu, gimana caranya gue bisa lebih hebat," kata Tora dalam wawancara usai press screening film aksi komedi Kacaunya Dunia Persilatan, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2015) malam.

Tora mengatakan, peran Ubay sebagai sutradara berhasil membuat dia terlihat menguasai bela diri dalam waktu singkat.

"Sebetulnya sekarang zaman kita zaman instan, lu mau bikin film enggak butuh waktu lama, buat latihan berantemnya ini tiga minggu, tapi ya itu dia dalam waktu sekian minggu itu gue harus ngapalin, tapi untungnya sutradara dibagi dua ada sutradara fighting sama sutradara drama. Kalau buat sutradara fighting itu si Ubay namanya," jelas Tora.

"Kacaunya Dunia Persilatan" mengisahkan hilangnya pusaka dari simbol perdamaian di dunia persilatan. Dengan hilangnya pusaka yang berupa pedang tersebut, membuat kelompok Golongan Hitam lebih leluasa untuk menjalanan misi-misi jahatnya.

Namun para pendekar dari Golongan Putih tidak tinggal diam, mereka berusaha mencari sekaligus menggagalkan niat jahat Golongan Hitam.  

Beberapa tokoh pendekar yang diparodikan turut ditampilkan dalam film yang diproduseri oleh Helfi Kardit ini, antara lain Broma Membara, Mantrili, Si Buta dari Gua Buat Elu, Panci Tengkorak, Wiro Sobling dan masih banyak lagi. Kacaunya Dunia Persilatan siap menghiasi layar bioskop Tanah Air mulai 22 Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com