Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Boyhood" Film Drama Terbaik Golden Globe 2015

Kompas.com - 12/01/2015, 15:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber AFP
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Boyhood, film yang diproduksi selama 12 tahun, sukses meraih penghargaan Film Drama Terbaik versi Golden Globe Awards 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (11/1/2015) waktu setempat.

Film ini juga mendapat penghargaan untuk Richard Linklater sebagai Sutradara Terbaik dan Patricia Arquette sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

"Film ini sangat personal bagi saya... dan sangat berarti bagi kami bahwa orang-orang menontonnya dan merespons dengan cara yang personal," kata Linkater saat menerima penghargaan tersebut.

"Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada para orangtua di seluruh dunia dan melakukan yang terbaik," kata Linklater saat menerima penghargaan tersebut.

"Intinya, setiap orang memiliki kelemahan. Tidak ada manusia yang sempurna," lanjut dia.

Proses film ini memakan waktu 12 tahun dengan aktor yang sama dan menggambarkan pertumbuhan seorang anak menjadi lelaki dewasa.

Gelar Film Terbaik untuk kategori drama/komedi direbut oleh The Grand Budapest Hotel.

Aktor Inggris, Eddie Redmayne, dinobatkan sebagai Aktor Terbaik dalam Film Drama berkat aktingnya sebagai Profesor Stephen Hawking di film The Theory of Everything. Sedangkan Julianne Moore merebut gelar Aktris Terbaik untuk Film Drama berkat aktingnya dalam Still Alice.

Sementara itu, Amy Adams terpilih menjadi Aktris Terbaik untuk Drama/Komedi dalam film Big Eyes, dan Michael Keaton mendapat gelar Aktor Terbaik untuk kategori yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com