Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Kejauhan, Mahar Bersepeda Menyambut Kedatangan Fansnya

Kompas.com - 13/01/2015, 05:30 WIB

BELITUNG, KOMPAS.com — Pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi, Verrys Yamarno, juga dikenal periang di kalangan wisatawan yang sering berkunjung ke Belitung. Menurut Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bangka Belitung Agus Pahlevi, pasca-booming-nya Laskar Pelangi dan pariwisata Belitung, banyak wisatawan yang nge-fans dengan bintang Laskar Pelangi itu.

Di mata kalangan pemandu wisata, Mahar dikenal sebagai anak yang baik, ramah, dan sangat mudah akrab dengan siapa pun. Menurut Agus, masing-masing pemandu wisata pasti memiliki kisah tersendiri dengan Verrys.

"Memang seorang anak yang periang wajar saja wisatawan Laskar Pelangi banyak yang nge-fans dengan anak ini," kata Agus, Senin (12/1/2015) malam.

Dulu, kata Agus, hampir setiap wisatawan yang ingin napak tilas Laskar Pelangi, mereka selalu ingin tahu di mana rumah Mahar ketika sampai di Desa Gantong, Belitung Timur. Agus mengenang, saat itu, ia juga sempat meladeni permintaan wisatawan seperti itu. Mendapat permintaan itu, ia langsung mengantarkan wisatawan ke Jalan Ujung Penyu, kediaman Mahar.

"Ibunya sangat ramah dan menyambut siapa saja yang datang. Dari kejauhan datang seorang anak bersepeda. 'Itu Mahar', kata seorang wisatawan terdengar sangat senang," kenang Agus saat menggali memorinya.

"Tidak disangka Tuhan berkehendak lain. Terima kasih Mahar. Tuhan akan memberikan tempat terbaik-Nya untukmu," ucap Agus. (Dedi Qurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com