Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza: Verrys Yamarno Ikut Membentuk Tokoh Mahar

Kompas.com - 13/01/2015, 16:04 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Riri Riza (44) menyatakan, almarhum artis peran Verrys Yamarno (18) memiliki andil penting dalam film Laskar Pelangi, yang dirilis pada 2008, dan pertunjukan drama musikal berjudul Musikal Laskar Pelangi pada 2010-2011. Riri menilai, Verrys berhasil membentuk sosok Mahar "Laskar Pelangi".

"Veris mewarnai hidup kami, kesehariannya ikut ‘membentuk’ tokoh Mahar di film Laskar Pelangi #VerisMahar," tulis sang sutradara film dan pertunjukan drama musikal tersebut pada akun Twitter-nya, dengan tanda pagar atau hashtag #VerisMahar, Selasa (13/1/2015).

Di mata Riri, dengan dendang Melayu-nya, pemuda kelahiran Belitung tersebut juga menginspirasi pertunjukan Musikal Laskar Pelangi. Dalam film Laskar Pelangi, Verrys bersama Mara Kama menyanyikan lagu "Seroja" ciptaan Husein Bawafi.

"Veris Yamarno juga menginspirasi banyak momen & dialog film Laskar Pelangi, juga lirik lagu dlm Musikal Laskar Pelangi #VerisMahar," tulis Riri pula.

Selain itu, Riri mengaku ia dan produser film tersebut, Mira Lesmana memiliki keterikatan emosi kepada Verrys yang melebihi hubungan antara sutradara, produrser, dengan bintangnya.

"Veris juga spt anak bagi kami, ia mengejar karir di dunia film dgn kuliah di Fakultas Film di IKJ, almamater saya & produser @MirLes," sambung Riri melalui tweet-nya.

"Sangat sedih & duka dgn wafatnya Veris Yamarno (lahir1996), yg pertama kukenal dlm audisi Laskar Pelangi di Gantong tahun 2008 #VerisMahar," tulis Riri lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com