Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patricia Arquette: Bukan soal Uang, tetapi Dedikasi

Kompas.com - 13/01/2015, 18:36 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Nama Patricia Arquette disebut di malam penganugerahan penghargaan Golden Globe untuk kategori peran pembantu wanita terbaik dalam film Boyhood. Film yang disutradarai Richard Linklater ini mengisahkan perjalanan hidup seorang bocah bernama Mason dari usia 5 tahun hingga 18 tahun. Film ini mengundang decak kagum karena pengambilan gambarnya dilangsungkan selama 12 tahun dengan pemeran yang sama.

Dalam film ini, Arquette memerankan ibu dari Mason yang ikut tumbuh bersama sang bocah menjadi remaja dan mengikuti berbagai momen hidup. Tidak hanya penghargaan untuk aktris asal Amerika Serikat ini, Boyhood juga menyabet dua penghargaan lain, yakni sebagai film terbaik dan sutradara terbaik.

"Sungguh mengagetkan karena kami tidak tahu bahwa orang-orang ternyata menerima dan tergerak oleh film ini. Saya mengapresiasi para produser yang mempertaruhkan uang empat juta dollar untuk produksi tanpa ada kontrak pemain selepas 7 tahun, mereka bisa saja kehilangan semua," tuturnya.

Masa kontrak paling lama di Amerika Serikat tidak boleh melampaui 7 tahun, sementara produksi film ini 12 tahun. Apabila lebih dari itu, bisa dianggap ilegal.

Dia pun mengungkapkan bahwa penghasilan film yang diproduksi selama 12 tahun ini tidak bisa dibilang fenomenal dari sisi nominal. Dengan nada bercanda, Arquette mengaku membayar pengasuh bayinya lebih besar dari penghasilannya selama pembuatan film ini.

Namun, keterlibatannya dalam sebuah proyek penting ini sungguh tidak tergantikan, terlebih kemudian diganjar dengan penghargaan Golden Globe. (Didit Putra Erlangga Rahardjo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com