Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayasan Puteri Indonesia: Foto Abraham Samad dan Elvira Hasil Photoshop

Kompas.com - 14/01/2015, 12:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Yayasan Puteri Indonesia angkat bicara terkait beredarnya foto-foto mesra yang menampilkan seorang pria, yang diduga merupakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, bersama Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti.

Ketua Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kusuma Wardhani, memastikan foto-foto tersebut merupakan hasil suntingan dengan menggunakan Photoshop.

"Nanti sore, saya akan kirim rilis. Itu (hasil) Photoshop," ujar Presiden Direktur Mustika Ratu itu melalui pesan singkat, Rabu (14/1/2015).

Foto-foto tersebut beredar di media sosial dan kalangan wartawan. Dalam e-mail yang diterima oleh Kompas.com, ada lampiran berupa biodata Elvira dan tiga gambar lain yang memerlihatkan foto-foto pria itu dengan seorang perempuan yang mirip dengan Elvira.

Abraham Samad menganggap peredaran foto-foto itu merupakan upaya untuk menyerang dan menjatuhkannya. Foto-foto tersebut beredar satu hari setelah KPK menetapkan calon Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan transaksi mencurigakan atau tidak wajar. 

Ia juga menganggap foto-foto itu hanya hasil rekayasa. (Baca: Abraham Samad Tegaskan Foto Mesra Dirinya Hasil Rekayasa).

Budi merupakan calon tunggal Kepala Kepolisian RI yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo.(Daniel Ngantung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com