Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nominasi Aktris Terbaik Kedua buat Reese Witherspoon di Academy Awards

Kompas.com - 16/01/2015, 10:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber OSCAR
BEVERLY HILLS, KOMPAS.com — Artis peran sekaligus produser dari AS, Reese Witherspoon (39), menjadi nomine untuk Best Actress atau pemeran utama perempuan terbaik versi Academy Awards atau Piala Oscar ke-87 berkat perannya sebagai Cheryl Strayed dalam film Wild.

Pencapaian ini merupakan yang kali kedua bagi Witherspoon di Academy Awards. Sebelumnya Witherspoon pernah menggenggam Oscars untuk kategori Best Actress berkat perannya dalam film Walk the Line pada 2005.

Dalam film Wild, Witherspoon memainkan karakter Cheryl, seorang perempuan muda yang mencoba untuk merebut kembali kendali atas hidupnya dengan melakukan pendakian Pacific Crest Trail sepanjang 1.000 mil sendirian.

Sejumlah nama tenar pun menjadi kompetitor Whiterspoon dalam kategori Best Actress ini. Mereka adalah Julianne Moore (Still Alice), Felicity Jones (The Theory of Everything), Rosamund Pike (Gone Girl), dan Marion Cotillard (Two Days, One Night).

Wild merupakan film drama drama biografi yang disutradarai Jean-Marc Vallee, dan ditulis naskahnya oleh Nick Hornby yang diadaptasi dari buku memoir Wild: From Lost to Found on the Pacific Crest Trail karya Cheryl Strayed, 2012.

Selain Witherspoon, film yang diputar perdana di Telluride Film Festival pada 29 Agustus 2014 tersebut juga dibintangi Laura Dern, Thomas Sadoski, Michiel Huisman, dan Gaby Hoffman.

Academy Awards 2015 itu sendiri akan diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California, pada 22 Februari 2015 waktu setempat atau 23 Februari 2015 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber OSCAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com