JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika menghadiri jumpa pers konser Dari Hati Afgan di Jakarta, Rabu (14/1), penyanyi Rossa (36) tampil cantik dan ceria seperti biasa. Namun, langkahnya begitu perlahan dan dia sangat hati-hati melangkah.

"Saya sakit punggung gara-gara terjatuh di salah satu restoran di kawasan Senayan, minggu lalu. Tulang ekor saya bergeser sehingga sakitnya sampai ke leher. Saya juga menghindari sepatu berhak terlalu tinggi sekarang," kata Rossa.

Menurut Rossa, biasanya ketika berkumpul dan makan bersama teman-temannya dia enggan bersepatu hak tinggi. Akan tetapi, hari itu dia entah kenapa malah memilih sepatu tersebut. Ketika terjatuh, Rossa juga tidak dapat segera bangkit.

"Sekitar 10 menit saya duduk di lantai, tak bisa bangun karena rasanya sakit banget. Beberapa hari lalu dokter sudah membetulkan posisi tulang ekor yang bergeser itu sehingga sakitnya jauh berkurang dan saya bisa berjalan walau harus pelan-pelan, tetapi saya masih perlu terapi lagi," ujar penyanyi asal Sumedang ini.

Meski sakit, Rossa tidak membatalkan kontrak menyanyi yang telah dia tanda tangani sebelum dia terjatuh. Hanya saja, dia tidak memenuhi tawaran menyanyi lainnya. "Saya mau fokus memulihkan diri. Penyembuhan tulang punggung ini sangat penting. Mungkin kalau perlu saya berobat ke luar negeri," katanya. (TIA)