Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti, "Kapan Kawin?"

Kompas.com - 18/01/2015, 17:08 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi perempuan yang belum menikah dan selalu ditanya orangtua kapan menikah? Itulah tokoh Dinda yang diperankan Adinia Wirasti atau Asti dalam film Kapan Kawin?. Film komedi romantik arahan sutradara Ody C Harahap itu menurut rencana akan diputar bulan depan.

"Dinda itu seorang GM (general manager) yang pintar banget, tapi kehidupan pribadinya terlupakan," kata Asti yang minggu depan akan genap berusia 29 tahun.

Untuk mendalami peran seorang general manager hotel, Asti melakukan pengamatan di hotel. Di sana ia duduk berlama-lama menghayati suasana hotel dan apa yang dilakukan seorang GM. Ia bertanya kepada para GM tentang profesi mereka. "Mereka itu orang-orang yang humble dalam penampilan kepada tamu. Ia bos bagi stafnya, tetapi kepada para tamu ia menyatu," tutur Asti yang namanya populer lewat film Ada Apa dengan Cinta? (2001).

Dari hasil pengamatan tersebut, ia menyimpulkan tokoh Dinda itu seorang GM yang perfeksionis, melihat sesuatu secara detail, tertakar, dan pada tempatnya, supel. "Tapi, kepada orangtuanya sendiri ia malah kaku."

Asti melanjutkan ceritanya. Karena terus ditanya kapan kawin, Dinda akhirnya mengajak seorang aktor untuk diajak menghadap orangtuanya. Selanjutnya?

"Selanjutnya nonton, dong, Kapan Kawin? ha-ha-ha...." (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KOMPAS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com