Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat "The Raid 2", Cecep Isi Seminar Silat untuk Peserta Amerika-Eropa

Kompas.com - 20/01/2015, 12:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Guru silat sekaligus artis peran Cecep Arif Rahman mengaku kebanjiran tawaran melatih silat setelah menjadi terkenal karena berperan sebagai The Assassin atau pembunuh bayaran yang keji dalam film laga The Raid 2: Berandal

"Yang efeknya ke saya itu sekarang ke melatih (kegiatan melatih silat)," kata pria yang menggeluti ilmu bela diri dalam perguruan Pencak Silat Panglipur ini dalam wawancara usai acara syukuran film 3 (Alif, Lam, Mim) yang dibintanginya, di MVP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015).

Lanjut Cecep, tidak tanggung-tanggung ia juga diundang untuk mengisi seminar pencak silat di depan para peserta yang berasal dari Amerika dan Eropa.

"Dari Amerika, Eropa, minta diberikan seminar silat. Bukan seminar yang ngobrol, tapi lebih ke praktinya," ujar Cecep.

Namun, untuk tawaran bermain film-film laga lainnya, Cecep mengaku masih kalah pamor dibandingkan dengan dua lawan mainnya dalam film The Raid 2: Berandal, yakni Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

"Saya dari dulu pelatih silat, kalau dari film itu dari Iko dan Kang Yayan itu pengaruhnya (ketenarannya) besar, karena mereka main di (film) Skyline sekarang ya," ucap Cecep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com