Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Tak Takut Gemuk demi Melawan Kanker

Kompas.com - 21/01/2015, 18:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Julia Perez (34) atau Jupe mengaku kehilangan selera makan dan mengalami penurunan berat badan sampai 10 kg selama periode menjalani kemoterapi dan radiasi menjelang akhir 2014 untuk memerangi kanker mulut rahim stadium 1B yang dideritanya. Agar tubuhnya kembali fit, penyanyi dangdut dan artis peran ini banyak makan ketika sedang berselera. Ia tak peduli tubuhnya bisa melebar.

"Enggak ada program (pemulihan), aku cuma makan terus. Kalau aku lagi mood makan, aku langsung makan. Selera aku itu (menyantap) ikan teri dikasih kacang, sayur asem, terus dikasih pete. Enggak usah mikirin gendut, 45-46 (kilogram) aku sudah bisa berdiri tegak. Yang penting, enggak mual," jelas Jupe sehabis menjalani shooting di Studio Palem, Jalan Kemang Utara X, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015).

Namun, meski banyak makan, ia tetap harus menghindari makanan tertentu.

"Pantangannya lebih ke makanan dalam kaleng yang ada pengawetnya, makanan mentah, (makanan mengandung) MSG, itu pokoknya enggak boleh," ujarnya.

Karena itu, lanjut Jupe, ia sebisa mungkin membawa makanan dari rumah ke mana ia berkegiatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com