Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Enggan Komentari Dugaan Pelecehan Melibatkan Putranya

Kompas.com - 23/01/2015, 20:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor kenamaan yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (59), memilih diam ketika dikonfirmasi mengenai kasus pelecehan yang diduga dilakukan oleh putranya, Zulfikar Rakita Dewa (26) atau Fikar kepada seorang perempuan bernama Riana Rara Kulsum (40) atau Rara.

"Tanya acara ini saja," tekan Deddy kepada wartawan usai acara pengukuhan satgas penegakan hukum lingkungan terpadu di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/1/2015), Rara mengaku telah melaporkan Fikar ke Mako Kostrad di Jakarta, pada 19 Januari 2015. Laporan ditujukan ke Mako Kostrad karena putra Deddy tersebut adalah anggota salah satu kesatuan di TNI AD.

Kepada peliput Rara mengaku tengah hamil setelah berhubungan dengan Fikar. "Saya telat (menstruasi) sejak saya dan Zulfikar bersama," tutur Rara seperti dikutip dari Tabloidnova.com.

Perempuan yang pernah bercerai pada 2003 itu mengatakan, dirinya yakin Fikar adalah ayah biologis calon anak yang ada di dalam rahimnya. Namun, ketika Tabloidnova.com bertanya berapa usia kandungannya, Rara menolak menjawab dengan alasan ingin lebih dulu mendapatkan tanggung jawab dan pengakuan dari Fikar.

"Saya enggak bisa jawab soal itu (usia kandungan), maaf, karena memang Fikar menjanjikan akan periksa bersama. Saya hanya akan meminta tanggung jawab atas perbuatannya," ucap Rara berkaca-kaca.

Tindakan asusila yang dituduhkan Rara kepada Fikar berawal dari jalan-jalan mereka ke Eropa. Rara mengaku 'dicekoki' beberapa botol wine hingga tak sadarkan diri.

Diceritakan Rara, saat itu ia minum sebanyak tiga botol wine dalam penerbangan dari kota Berlin di Jerman menuju kota Brussels di Belgia yang ditempuh dalam waktu satu jam 22 menit. Namun, Rara merasa yakin, Fikar memberinya lebih tiga botol wine di atas pesawat.

"Fikar yang pesan minuman. Enggak tahu berapa botol, ingatnya hanya tiga. Itu saat penerbangan dari Berlin ke Brussel," ungkapnya.

Saat tak sadarkan diri, Rara mengaku diboyong ke hotel oleh Fikar. Setelah siuman, Rara malah sudah seranjang bersama Fikar.

"Bangun-bangun dalam kondisi seperti itu. Semua di luar kesadaran saya. Pokoknya enggak sadar, dan saat sadar, saya di tempat tidur," ucap Rara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com