Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Animator Indonesia Rini Sugianto Terlibat Penggarapan "Avengers 2"

Kompas.com - 24/01/2015, 12:46 WIB


KOMPAS.com — Animator Indonesia, Rini Sugianto, saat ini tengah disibukkan dengan penggarapan animasi untuk film yang sudah sangat dinanti, Avengers: Age of Ultron.

"Kebetulan dari bulan September (2014) saya balik lagi ke San Francisco (ke) perusahaan Industrial Light and Magic untuk mengerjakan Avengers 2," papar Rini Sugianto kepada VOA, belum lama ini.

Sebelumnya, Rini juga tergabung dalam tim animasi yang pernah menggarap berbagai film Hollywood lainnya, seperti The Adventure of Tintin: The Secret of Unicorn, Hobbit 1 dan 2, Hunger Games: Catching Fire, Iron Man 3, Teenage Mutant Ninja Turtles, juga film The Avengers yang pertama.

"Ini salah satu kejutan buat saya juga akhirnya bisa ikutan untuk sekuelnya, Avengers 2," ujar Rini.

Untuk penggarapan animasi kali ini Rini sangat terbantu karena sudah familiar dengan karakter-karakter dalam film The Avengers. "Agak-agak mirip. Kecuali yang Ultron-nya," ujar Rini.

Ketika terlibat dalam penggarapan film The Avengers yang pertama, Rini masih bekerja di perusahaan WETA milik sutradara ternama, Peter Jackson, di Selandia Baru.

"Pengalamannya kali ini bekerja di company yang berbeda," ujar lulusan Academy of Art University di San Francisco ini.

Kesuksesan dari film The Avengers yang pertama menjadi sebuah tantangan bagi Rini untuk menghasilkan animasi yang terbaik untuk film The Avengers yang ke-2.

"Waktu trailer-nya keluar, kita semua juga enggak menyangka kalau responsnya bakal positif banget. Jadi, dari situ pressure-nya makin tinggi. Jadi, sekarang mau enggak mau bikinnya harus lebih bagus," kata Rini sambil tertawa.

Rencananya, film Avengers: Age of Ultron ini akan tayang di AS pada bulan Mei 2015. Film ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Hollywood, antara lain Robert Downey Jr, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, dan masih banyak lagi. Aktor Chris Hemsworth, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pria terseksi oleh majalah People di AS, juga akan tampil dalam film garapan sutradara Joss Whedon ini. (Dhania Iman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com