Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasha "Ungu" Mengaku akan Digandeng Partai Berbendera Biru

Kompas.com - 26/01/2015, 17:18 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said (35) atau Pasha "Ungu", menyatakan siap masuk bursa calon Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk periode 2015-2020. Pasha mengaku sudah ada dua partai politik yang akan menggandengnya, yang disebutnya berbendera biru.

"Sejauh ini yang dekati ada dua, sesuai perundang-undangan, ada dua partai. Partanya apa? Lihat aja warna mobil gue (yang biru)," kata Pasha menunjuk mobil biru miliknya, di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015).

Pasha berencana, pada Februari 2015 akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Palu.

"Bulan depan ada pendaftaran calon di KPUD. Besok 25-27 Februari itu pendaftarannya, insya Allah akan mendaftar dengan segala persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon kandidat," terangnya.

"Ya, itu tahapan awal. Setelah itu, akan ada uji publik kurang lebih selama enam bulan. Setelah  itu minggu tenang, lalu voting, November atau Desember di Palu," sambungnya.

Sebagai putra daerah asli kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, Pasha merasa terpanggil untuk membenahi Palu agar lebih baik. Ia mengatakan, dengan usianya yang masih muda dan memiliki energi, ia berharap bisa memajukan tanah kelahirannya.

"Kalau ada jalan (menjadi Wali Kota Palu), sedikit lah kita tuangkan untuk kampung halaman," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com