Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musik yang Dicintai Vicky "Burgerkill" Mono

Kompas.com - 28/01/2015, 18:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band metal Burgerkill, Vicky Mono (30), memanfaatkan waktu senggang agenda bandnya dengan kegiatan yang tak jauh-jauh dari dunia musik yang dicintainya.

"Saya pernah ngisi vokal untuk grup reggae-nya Tony Q. Pernah juga untuk kelompok hip-hop Eyefeelsix dari Bandung. Tetapi gayanya, ya, seperti biasanya, teriak dan menggeram," kata Vicky, Jumat (23/1/2015), yang dihubungi saat menempuh perjalanan menuju Bandung dari Jakarta.

Di Bandung, dia manggung sebagai bintang tamu untuk band metal Nectura yang melepas album perdana mereka. Vicky, yang belakangan berbisnis kacamata berbingkai kayu ini, menikmati perannya sebagai vokalis tamu di sejumlah band.

Pekan sebelumnya, dia baru saja merekam suaranya untuk Fonticello, band metal yang memakai alat musik gesek. Dia diajak kawannya, Ronaldisko, yang memproduseri album Fonticello itu. Selain Vicky, drumer band Sore, Bemby Gusti, juga menyumbang gebukannya.

Di luar itu, Vicky membentuk band beraliran stoner rock bersama Iyo "Pure Saturday", Ramdhan "Burgerkill", dan Angga "Taring".

"Belum ada nama bandnya. Lagunya juga baru ada tiga. Di situ saya enggak nyanyi, tetapi main drum," katanya.

Vicky menjamin kesibukannya tidak mengganggu jadwal Burgerkill. Band yang berdiri sejak 1995 itu tetap jadi prioritas Vicky.

"Jadwalnya Maret nanti album baru keluar. Mudah-mudahan tepat waktu, he-he-he," kata Vicky yang juga sedang menyiapkan album solo. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com