Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim: Tak Ada Genre Film yang Jelek

Kompas.com - 01/02/2015, 17:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Joe Taslim (33) menjadi lebih dikenal publik sejak membintangi film The Raid, yang tersohor hingga ke mancanegara. Kemampuan akting sekaligus ilmu bela diri yang dimiliki oleh Joe pun sekali lagi terasah ketika ia tampil dalam film Hollywood kenamaan Fast & Furious 6. Meski sudah go international, Joe mengaku, ia masih ingin terus mengasah diri.

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, ini mengungkapkan, meskipun sudah pernah berakting dalam film Hollywood, tetap saja pengalamannya di bidang seni peran masih terbilang sedikit.

"Saya kan masih baby di bidang ini," kata Joe dalam wawancara di Portico Senayan City, Kamis lalu (29/1/2015).

Beberapa film yang pernah dibintangi oleh Joe merupakan film laga. Ia mengaku, ia memiliki sedikit keuntungan lantaran dirinya telah menguasai beberapa ilmu bela diri. Tetapi, ia pun tetap berlatih dan mempelajari ilmu bela diri. Selain itu, ia tetap mengasah bakat aktingnya.

Joe mengungkapkan, ia tidak ingin hanya berperan dalam film laga. Ia pun tidak mau memilih-milih peran yang akan dimainkannya dalam sebuah produksi film. Sebagai seorang aktor yang baik dan mumpuni, kata Joe, sudah sepatutnya dapat memerankan berbagai peran dengan segala tantangan yang ada.

"Saya belum ada film komedi, banyak banget genre yang belum saya mainkan. Kami aktor pengin terus berkembang. Main (peran) apa pun. Seorang aktor harus bisa semua, enggak hanya main di action. Saya enggak mengarah ke situ," ujar Joe.

Selanjutnya, Joe memaparkan, ia memang merasa nyaman berakting dalam film-film laga yang mengharuskannya menguras stamina. Namun, ia sebenarnya sangat ingin mencoba memerankan beragam karakter yang tidak nyaman bagi dirinya. Oleh karena itu, ia menegaskan, dirinya terbuka untuk semua genre film.

"Saya mau coba karakter-karakter yang saya enggak nyaman. Saya pengin usaha, pengin bisa. Belajar lagi, pengin melakukan sesuatu yang beda. Ke depan saya lagi mencari film yang cocok. Soalnya, tidak ada genre (film) yang jelek. Genre apa pun bisa fantastik kalau digarap dengan baik," tekan Joe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com