Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pongki Barata Jadi Penyanyi Kafe

Kompas.com - 02/02/2015, 22:15 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Pongki Barata (37) menjajal dunia akting meski perannya tak jauh-jauh dari dunia musik. Pemilik album Sunrise ini didapuk menjadi penyanyi kafe dalam film Nada untuk Asa. Bukan hanya berakting, Pongki juga membuat soundtrack "Seluas Itu" bersama dengan pemain film Acha Septriasa dan sutradara Charles Gonzali.

"Lagu yang saya nyanyikan di film bikinnya on the spot. Saya cuma dikasih tahu sama Charles kalau menyanyi di kafe bersama Acha. Saya juga enggak tahu lagunya apa. Jadi, setengah jam sebelum shooting, saya dan Acha menulis lagunya, dibantu Charles, eh lagunya malah jadi soundtrack," kata mantan vokalis grup Jikustik ini.

Biasanya, Pongki lebih memilih menulis lagu sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Ini termasuk langka karena saya enggak mau bagi tiga (keuntungan)," katanya sambil bercanda.

Sebelumnya, suami dari pembawa acara Sophie Novita itu baru menyelesaikan shooting film berjudul Anak Kos Dodol. Ia berperan sebagai penjaga rumah kos.

Pongki menyatakan tak kesulitan memerankannya sebab saat kuliah di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, dia sering bertamu ke kos cewek.

"Dulu sering mengamati perilaku penjaga kos, mana yang galak, mana yang bisa diajak berteman. Itu membuat aku punya gambaran tipe tokoh itu," tuturnya mengenang masa-masa kuliahnya. (SIE/TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com