Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film : Ode To My Father – Kisah Epik Pengorbanan untuk Keluarga

Kompas.com - 06/02/2015, 09:33 WIB
Okky Brahma

Penulis

Jakarta, Kompas.com-- Film Asia kembali menunjukkan kekuatannya di awal 2015 ini. Rilis di Korea pada 17 Desember 2014 lalu dan berhasil mendulang kesuksesan dengan jumlah penonton mencapai sepuluh juta ketika memasuki minggu keempat penayangannya. Disutradarai oleh JK Youn, tercatat sebagai sutradara Korea pertama dengan kedua film yang berhasil mencapai sepuluh juta penonton di Korea, Haeundae dan Ode To My Father.

Berkat pencapaian tersebut pun membuat para pemainnya, HWANG Jung-min (New World, The Unjust) dan KIM Yunjin (serial TV Mistresses, Lost), tergabung dalam klub 10 Millions Actor and Actress. Tak hanya aktor dan aktris kawakan yang hadir dalam film ini, salah satu personil TVXQ, U-Know Yunho, pun tampil sebagai cameo dalam film ini.

Ode To My Father, yang berlatar belakang perang Korea dan perpisahan keluarga di masa tersebut memberikan sentimen tersendiri bagi bangsa Korea. Trauma nasional tersebut pun menarik perhatian mata dunia. Ode To My Father terpilih untuk ditayangkan di program Panorama dalam Berlinale 2015 – Berlin Film Festival Internasional ke-65 di bulan Februari ini.

Gukje Market atau Pasar Gukje, judul asli dari Ode To My Father, yang diangkat oleh JK Youn sebagai latar kehidupan sehari – hari dalam film ini, merupakan tempat menetap para pengungsi perang setelah perang berakhir. Pengorbanan untuk keluarga dilakukan dengan segala cara, dari mulai beragam kerja sampingan, menjadi tenaga kerja kasar di Jerman, sampai ke perang Vietnam. JK Youn berharap gambaran kehidupan dan perjuangan para leluhur dalam film ini dapat menginspirasi khususnya bagi generasi muda masa kini dalam perspektif baru.

Ode To My Father tayang mulai 16 Februari di jaringan bioskop blitzmegaplex, tiket sudah dapat dibeli mulai 4 Februari khusus di blitzmegaplex Pacific Place, Mall of Indonesia, dan Central Park. Tersedia promo menarik ketika menonton Ode To My Father di blitzmegaplex, seperti popcorn gratis bisa didapatkan dengan membeli empat tiket pada tanggal 16 – 22 Februari 2015. Media Hanin Post dan Daily Biz pun turut berpartisipasi dengan memberikan kupon beli 3 tiket gratis 1 tiket dengan membawa potongan kupon dari kedua media tersebut. Untuk menemani ketika menonton film disediakan tissue Ode To My Father dengan membeli empat tiket Ode To My Father di lokasi blitzmegaplex tertentu, selama persediaan masih ada.

Info lengkap dapat dilihat di www.jive-entertainment.com atau mengikuti akun twitter @jivemovies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com