Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri dan Tiga Anak Robin Williams Berebut Warisan

Kompas.com - 06/02/2015, 15:59 WIB
SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Istri mendiang Robin Williams (63), desainer grafis Susan Schneider Williams, dan tiga anak Williams dari dua perkawinan sebelumnya, telah maju ke pengadilan dalam sebuah perseteruan mengenai harta warisan aktor tersebut.

Dalam dokumen-dokumen yang dimasukkan ke San Francisco Superior Court, California, AS, pada Desember 2014, Susan menuduh anak-anak Williams itu mengambil barang-barang peninggalan Williams tanpa izin dari Susan.

Anak-anak Williams, yaitu Zelda Rae Williams, Zachary Pym Williams, dan Cody Alan Williams, berpendapat bahwa Susan telah "menambah penistaan terhadap sebuah luka yang parah" dengan mencoba mengubah perjanjian mengenai warisan Williams. Perseteruan itu berkait dengan barang-barang peninggalan Williams yang disimpan di dua rumah dan sebuah gudang. Salah satu rumah itu merupakan tempat tinggal Williams bersama Susan, di Tiburon, California. Williams ditemukan sudah tak bernyawa di rumah tersebut pada 11 Agustus 2014 waktu setempat. Pihak berwenang telah menyatakan, Williams mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.
 
Susan telah meminta kepada pengadilan untuk memutuskan bahwa isi rumah di Triburon itu tidak termasuk perhiasan, memorabilia, dan barang-barang lain yang oleh Williams dinyatakan harus menjadi milik anak-anaknya tersebut.

Anak-anak Williams mempermasalahkan hal itu. Menurut mereka, seharusnya tak ada pembatasan terhadap barang-barang itu, yang merupakan hak mereka.

Barang-barang yang diperebutkan itu mencakup koleksi jam tangan dan piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actor yang diraih oleh Williams pada 1998 berkat aktingnya sebagai Sean Maguire dalam film Good Will Hunting.

Williams, yang bernama lengkap Robin McLaurin Williams, lahir pada 21 Juli 1951 di Chicago, Illinois, AS. Ia menikah tiga kali, dengan Valerie Velardi (1978-1988), Marsha Garces (1989-2010), dan Susan Schneider (2011–2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com