Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gogon 'Srimulat": Saya Menangis Sampai Air Mata Kering

Kompas.com - 06/02/2015, 20:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak kenamaan Margono, yang lebih dikenal dengan nama panggung Gogon, mengaku kaget dan sedih ketika mendapat kabar bahwa rekan seprofesinya di grup komedi Srimulat, Djudjuk Djuariah, telah meninggal dunia dalam usia 67 tahun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Yogyakarta, Jumat (6/2/2015) kira-kira pukul 15.10 WIB.

"Baru saja saya nangis sampai air mata kering. Ini kesedihan tiada tara. Teman-teman Srimulat sudah dipanggil semua, saya deg-degan tunggu, antre," ujar Gogon kepada artis peran dan pembawa acara Raffi Ahmad dalam tayangan komedi Pesbukers, yang disiarkan langsung dari Studio ANTV, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat sore.

"Pak Asmuni sebagai sesepuh sudah dipanggil, Pak Timbul dipanggil, kemarin belum lama Mas Mamiek juga sudah dipanggil," kata Gogon sambil menangis di depan Raffi.

"Saya dipanggil, tapi saya enggak denger," imbuh Gogon.

"Tetep ya masih bisa bercanda," timpal Raffi, yang tampak bingung karena di tengah suasana duka ada gurauan Gogon.

Gogon juga mengaku kaget mendapat kabar duka tersebut.

"Lho, mendadak sontak saya mau berangkat ke suatu tempat dapat kabar duka ini. Saya langsung menangis sampai kering air mata saya," ujar Gogon lagi.

Gogon mengatakan bahwa ia dekat dengan Djudjuk.

"Dia itu sahabat saya, ibu saya, dia yang menghidupi saya," kenangnya.

Djudjuk meninggal dunia dalam usia 67 tahun. Kabar duka itu disampaikan oleh salah seorang putra Djudjuk, Eko Saputro atau Koko, melalui broadcast messages yang kemudian beredar luas di Twitter.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di surga, mama/eyang kami Djudjuk Djuwariah (Srimulat) di RS Sardjito Jogyakarta. Mohon dimaafkan kesalahannya ketika beliau masih hidup," tulis Koko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com