Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soimah Pernah Menyimpan Dendam kepada Seorang Artis

Kompas.com - 07/02/2015, 19:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara yang juga penyanyi Soimah (34), mengaku pernah menyimpan dendam kepada seorang artis Tanah Air. Menurut Soimah, peristiwa itu terjadi ketika dia baru merintis karier di dunia entertainment.

"Tapi ketika ke Jakarta, ketika dikucilkan artis lain itu akan minder. Ketika rasa minder itu ada, di sini (hati) rasa dendam itu ada," kisah wanita asal Pati tersebut dalam jumpa pers program musik layar kaca D'Academy 2, di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

Namun Soimah enggan menyimpan dendam terlalu lama. Dia memilih mengubah dendam tersebut menjadi energi positif yang bisa mengangkat kariernya,

"Kita salurkan ke dengan yang positif. Aku sampai bilang ke artis itu, 'Kamu enggak ada apa-apanya sama aku. Lihat nanti'," ceritanya lagi.

Berbekal pengalaman pahit dan manis tersebut Soimah akhirnya dipercaya menjadi stage act coach (guru aksi panggung) untuk 35 peserta D'Academy 2.

Menurut Soimah, apa yang dirasakan peserta D'Academy 2, juga pernah dirasakannya. "Saya senangnya luar biasa, saya pernah merasakan apa yang mereka lakukan, saya juga pernah seperti mereka waktu masih di kampung," kata dia.

Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati itu berharap peserta D'Academy bisa menunjukan kemampuan terbaik.

"Saya ingin walaupun di sini nyanyi dangdut, saya pengin nanti di atas panggung itu penampilannya bagus, meyedot gitu. Saya tidak akan mencari kelebihan kalian apa, tapi saya ingin mencari kekurangan kalian apa yang bisa menjadi penghasilan buat kalian, seperti yang sudah saya alami," ujar Soimah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com