Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pharrell Williams Hentikan Laju Sam Smith dalam Grammy Awards 2015

Kompas.com - 09/02/2015, 16:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber grammy.com
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Vokalis, rapper, dan pencipta lagu Pharrell Williams (41) berhasil membawa pulang tiga penghargaan dari pergelaran Grammy Awards 2015 atau yang ke-57. Ketiga kategori penghargaan itu adalah Best Pop Solo Performance berkat lagu "Happy" (versi live), Best Urban Contemporary Album untuk Girl, dan Best Music Video untuk lagu "Happy".

Dengan pencapaian tersebut, Williams juga berhasil menghentikan laju vokalis sekaligus pencipta lagu dari Inggris, Samuel Frederick "Sam" Smith, untuk meraih penghargaan kelimanya. Asal tahu saja, dalam Grammy Awards 2015, Smith menggondol Record of The Year, Song of The Year, Best Pop Vocal Album, dan Best New Artist,  yang diumumkan di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Minggu malam waktu setempat atau Senin (9/2/2015) pagi WIB.

Selain menghambat laju Smith, Williams juga mengungguli John Legend ("All of Me", versi live), Sia ("Chandelier"), Sam Smith ("Stay With Me", versi Darkchild), dan Taylor Swift ("Shake It Off").

Williams menuangkan kegembiraannya lewat akun Twitter-nya, @Pharrell, di tengah pengumuman pemenang Grammy Awards 2015 itu.

"Happy just won Best Video at the @TheGRAMMYs! Thanks @wearefromLA @Woodkid @iconoclast_i @MimiValdes FatimaRobinson & all who worked on vid," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber grammy.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com