Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjuangan Terakhir Rinto Harahap Melawan Kanker

Kompas.com - 10/02/2015, 13:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Mendiang penyanyi, pencipta lagu, dan komposer kenamaan Rinto Harahap (65) pernah terserang stroke kira-kira empat tahun lalu. Namun, di ujung usianya, Rinto harus berjuang melawan kanker tulang belakang.

"Kami dengar beliau ada kanker tulang belakang," kata seorang kerabat Rinto, Yos Q, ketika dihubungi Warta Kota, Selasa (10/2/2015) dini hari.

Selama ini, lanjut Yos, Rinto sulit untuk beranjak dari tempat tidur. "Sekitar Oktober 2014, beliau sudah sulit bangun, hingga akhirnya diputuskan untuk dirawat di Singapura," kata Yos.

Rinto, seingat Yos, pernah terserang stroke. Akibat stroke itu, diduga kanker tulang belakang mulai menyerang kesehatan ayah penyanyi yang juga artis peran Cindy Claudia Harahap tersebut.

"Jadi ya komplikasi. Dulu kan pernah dikabarkan meninggal saat pertama kali dibawa ke Singapura. Sekarang jalan terbaik untuk beliau," ucapnya.

Rinto menikah dengan wanita asal Solo, Lily Kuslolita, yang berbeda usia tiga tahun. Mereka menikah pada 9 November 1973. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai tiga orang anak. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Senin (9/2/2015) pukul 22.15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com