Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuni Shara: Rinto Harahap, "King of Pop" Kita

Kompas.com - 10/02/2015, 16:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepergian artis musik kenamaan Rinto Harahap (65) untuk selamanya meninggalkan duka bagi vokalis Yuni Shara (42). Kakak kandung vokalis Krisdayanti itu mengungkapkan bahwa ia telah mengenal sosok Rinto sejak era 1980-an.

"Karakter suara dia kuat banget, lagunya dibawain orang lain belum tentu enak. Pokoknya, dia 'King of Pop' kita (Indonesia)," kata Yuni ketika diwawancara oleh Tribunnews.com per telepon, Selasa (10/2/2015).

Ibu dua anak tersebut mengaku mulai mendengarkan lagu-lagu Rinto sejak ia masih kecil. Menurut Yuni, hanya lagu-lagu Rinto saat itu yang populer sehingga para penonton memadati konsernya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Lagu dia yang pernah saya bawakan (dalam album), 'Katakan Sejujurnya'. Kalau ditanya saya favorit dengerin lagu dia, ya, dan semua lagunya saya hafal," ceritanya.

"Pokoknya, dia tuh gila banget deh lagu dan suaranya, sudah kayak satu box yang enggak bisa dipisah-pisah," kenangnya.

Penyanyi berambut pendek itu mengungkapkan pula, ia telah mengetahui Rinto sudah lama sakit. Vokalis bertubuh mungil tersebut pun salut atas ketegaran Rinto menghadapi penyakitnya.

"Terus, yang hebat lagi, Tante Lily (istri Rinto, Lily Kuslolita) mendampingi terus suaminya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com