Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Komang Meninggal Saat Dibacakan Ayat Al Quran

Kompas.com - 14/02/2015, 02:13 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Sahabat kecil aktor kawakan Indonesia Alex Komang atau Saifin Nuha, Taufik Rahman, ikut mendampingi almarhum semasa dirawat di rumah sakit, dua pekan terakhir. Saat kondisi almarhum mulai memburuk, dia bersama sanak keluarga melantukan ayat-ayat Al Quran dan beberapa potong surat dalam kitab suci tersebut.

"Kami bacakan ayat suci bisa tenang. Kami bacakan ayat Quran, Yasin juga. Saat di tengah bacaan itu, dia meninggal dunia," aku Rahman kepada Kompas.com, Jumat (13/2/2015) malam.

Setelah tak ada reaksi apa pun, pada pukul 20.00 WIB, dia bersama keluarga meminta suster setempat untuk mengecek kondisi almarhum.

"Pas diperiksa, suster bilang, Pak Saifin sudah meninggal dunia," ujar Rohman menirukan ucapan suster.

Alex Komang yang lahir di Jepara, Jawa Tengah, 17 September 1961, dikenal lewat film-film antara lain Doea Tanda Mata, Secangkir Kopi Pahit, Pacar Ketinggalan Kereta, dan Ca-bau-kan.

Sebelumnya diberitakan, Alex Komang dirawat intensif di Ruang Paviliun Garuda No 428 RSUP Kariadi, Semarang. Pihak keluarga tidak mengungkap sakit apa yang diderita Alex. Mereka meminta doa untuk kesembuhan Alex.

"Kami mohon doa saja ya, biar cepat sembuh," imbuh Izar Fauzi, keponakan Alex Komang, di RS Kariadi, petang tadi.

Sebelum dirawat, Alex dikabarkan sempat dirawat di Rumah Sakit Cempaka Putih, Jakarta. Namun, lantaran banyak keluarga besar yang berada di Jawa Tengah, Alex lebih didekatkan ke keluarga besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com