Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slamet Rahardjo: Semakin Hari Tubuh Alex Komang Bertambah Kurus

Kompas.com - 14/02/2015, 12:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior Slamet Rahardjo (66) agaknya telah menyadari ada sesuatu yang berbeda dari kondisi tubuh mendiang rekan seprofesinya, Alex Komang (53), yang meninggal karena kanker hati stadium lanjut di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/2/2015) malam. Kata Slamet, kali terakhir mereka bertemu, wajah Alex terlihat begitu pucat dan tubuhnya kurus.

"Sebenarnya tanda-tanda dia sakit sudah terlihat dari enam bulan lalu. Saya melihatnya kok semakin hari kondisi tubuhnya semakin kurus. Pertemuan saya beberapa bulan lalu dengan dia, saya hanya bicara dalam hati, 'Kok mukanya bukan seperti muka Alex yang saya kenal lagi'," tutur Slamet dalam wawancara per telepon dengan Tribunnews.com, Sabtu (14/2/2015) pagi.

Wafatnya aktor bernama asli Saifin Nuha itu menyisakan duka mendalam bagi Slamet.

"Tiga hari lalu saya sempat telepon-teleponan sama dia. Makanya saya kaget banget tiba-tiba dapat kabar kalau dia kritis dan meninggal," ujar Slamet.

Sebelum tutup usia, Alex sempat dirawat di Paviliun Garuda No 428, RSUP Dokter Kariadi. Melalui Hakim, adik Alex, keluarga besar Alex Komang meminta maaf kepada publik jika ada kesalahan yang diperbuat Alex saat masih hidup. Alex merupakan nomor empat dari delapan bersaudara, sedangkan Hakim nomor tujuh.

"Kami minta maaf jika yang bersangkutan berbuat salah. Barangkali mempunyai kesalahan, tolong dimaafkan," kata Hakim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com