Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Kasih Davina untuk Lima Anjing

Kompas.com - 15/02/2015, 15:52 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada lima anjing di rumah model Davina Hariadi, di antaranya anjing kampung dan jenis shih tzu. Anjing-anjing itu dalam kondisi mengenaskan saat ditemukan Davina. Anjing kampung diselamatkan dari jalanan oleh kawan-kawan Davina sejak pukul 11.00 dan baru tertangkap pukul 16.00.

"Dia takut banget sama orang. Dia tersiksa. Kakinya terikat sampai dagingnya teriris dan kelihatan tulangnya," tutur Davina mengenang.

Lain lagi dengan anjing mungil jenis shih tzu yang buta kedua matanya akibat berkelahi dengan anjing besar. Anjing itu didapat Davina dari pemulung yang tinggal di kolong jembatan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Anjing itu hanya tinggal kulit pembungkus tulang, bulunya juga enggak ada," kata Davina yang mendirikan dan menjadi Garda Satwa, organisasi yang memberi perlindungan pada satwa.

"Anjing itu aku rawat dengan kasih sayang. 'Biar jelek kayak apa, kamu akan aku rawat,'" kata Davina menirukan ucapannya pada sang anjing.

Kini anjing kecil itu sudah sehat dan berbulu lebat. Davina mengaku jatuh cinta. Kasih sayang dan perhatian itulah yang, menurut Davina, memberi semangat hidup pada satwa yang semula mengenaskan kondisinya saat ditemukan.

"Mereka sudah seperti anak-anakku saja," kata Davina. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com