Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Akan Beraksi di Panggung Oscar 2015

Kompas.com - 17/02/2015, 14:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis

BEVERLY HILLS, KOMPAS.com -- Diumumkan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), pihak penyelenggara Academy Awards atau Oscar 2015, vokalis sekaligus pencipta lagu peraih enam penghargaan Grammy, Lady Gaga, akan menyuguhkan penampilan khusus dalam Oscar 2015. Oscar 2015 akan diadakan di Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, California, AS, dan disiarkan langsung oleh jaringan televisi ABC pada Minggu (22/2/2015) waktu setempat.

"Lady Gaga merupakan seorang artis musik masa kini yang musiknya terus berkembang. Kami bangga mengumumkan bahwa Gaga akan tampil untuk kali pertama dalam Oscar," kata para produser pertunjukan Academy Awards, Craig Zadan dan Neil Meron, yang dikutip oleh  oscar.go.com.

Gaga, yang mulai dikenal pada 2008, berhasil menjual 27 juta copy album, 130 juta copy single, dan empat juta tiket pertunjukan secara global. Secara keseluruhan, dalam Grammy Awards Gaga memenangi enam penghargaan, termasuk Best Traditional Pop Vocal Album pada 2015 untuk albumnya bersama artis musik legendaris Tony Bennett, Cheek to Cheek (2014), yang menempati posisi pertama Billboard Hot 100.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com