Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentine Dorong "Fifty Shades of Grey" ke Puncak "Box Office"

Kompas.com - 18/02/2015, 17:15 WIB
Film drama romantis-erotis Fifty Shades of Grey, yang menghabiskan biaya produksi 40 juta dollar AS, sukses meraih 93 juta dollar AS di Amerika Serikat dan Kanada pada akhir pekan kemarin. Pencapaian ini memecahkan rekor yang pernah diukir The Passion of the Christ pada Februari 2004.

Film yang dibintangi artis peran Jamie Dornan dan Dakota Johnson tersebut juga jauh melebihi film Kingsman: The Secret Service di posisi dua yang meraih 35,6 juta dollar AS dari Jumat (13/2/2015) sampai Minggu (15/2/2015).

Di posisi ketiga box office adalah film keluarga The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water yang meraup 30,5 juta dollar AS dari penjualan tiket.

Fifty Shades of Grey melesat berkat Hari Valentine setelah film yang bercerita tentang pasangan yang mabuk kepayang itu dirilis lebih awal di 57 pasar internasional. Film ini mendapat tambahan 158 juta dollar AS dari luar negeri, dengan jumlah total global 240 juta dollar AS.

Nick Carpou, presiden distribusi domestik untuk Universal Pictures, Comcast Corp, unit yang merilis film tersebut, mengatakan, kombinasi Hari Valentine, akhir pekan yang panjang, serta ketertarikan kuat dari pasar-pasar yang lebih kecil dan medium telah membantu mendorong angka rekor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com