Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iqbaal "CJR": Dipaksa Belajar, Tetap Tak Jadi Juara Pertama

Kompas.com - 20/02/2015, 12:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain merilis novel CJR The Movie, boyband remaja CJR juga mengeluarkan buku Personal Diary CJR, yang bercerita tentang pengalaman pribadi mereka yang belum diketahui oleh publik.

"Personal Diary itu isinya cerita CJR yang enggak pernah orang tahu," kata Teuku Rizky Muhammad atau Kiki, satu dari tiga personel CJR, dalam wawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Pokoknya, yang orang enggak pernah tahu kehidupan kami di sekolah, ada di buku itu," ujar Alvaro Maldini Siregar atau Aldi, personel lain CJR.

Personal Diary dimulai dari curahan hati (curhat) Kiki.

"Aku curhat ke Papa, terus dimasukkan ke buku. Atau cerita apa yang enggak aku suka dari Aldi, dari Iqbaal juga dimasukin ke bukunya," tutur Kiki.

Berikutnya, giliranIqbaal Dhiafakhri Ramadhan, satu lagi personel CJR, mengungkapkan rahasianya. Rupanya Iqbaal selama ini kerap dibangunkan oleh ibunya setiap pukul 02.00 WIB pada hari sekolah untuk belajar demi menggapai peringkat pertama di sekolahnya.

"Ya, emang gitu. Bangun jam dua, terus duduk dulu, minum dulu, baru belajarnya jam tiga," kisah Iqbaal.

Lalu, berhasilkah ia meraih peringkat pertama?

"Enggak...," jawab Kiki dan Aldi kompak.

"Hehehe... kemarin sih ranking keempat. Kan sebenarnya ngincarnya itu best student pas graduation nanti," ungkap Iqbaal.

Setelah itu, Aldi yang menceritakan rahasianya.

"Jadi, waktu itu aku telat ke sekolah, karena banjir juga, ada tabrakan, ada kebakaran," tutur Aldi.

"Pokoknya, rumahnya dia disaster banget," ucap Kiki dengan canda, yang ditimpali tawa cekikikan Iqbaal.

"Ih... beneran. Jadi, pas aku sampe sekolah, ternyata teman-teman lagi diwawancara. Kata mereka aku enggak pernah belajar di kelas. Terus mereka pada cerita, pas kelas 1 SMP mereka pernah diskors gara-gara aku," kenang Aldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com