Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alyssa Soebandono dan Dude Dikaruniai Anak Laki-laki

Kompas.com - 20/02/2015, 21:51 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar bahagia datang dari pasangan artis sinetron Alyssa Soebandono (21) atau Ica dan Dude Harlino (34). Pada Kamis (19/2/2015) kemarin, pukul 20.27 WIB, Alyssa melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki dengan bantuan bedah caesar.

"Alhamdulillah, semalam jam 20.27 WIB, Kamis malam, anak saya dan Ica sudah lahir melalui proses caesar. Keadaan mereka sehat, berat badan 3,2 kilogram, panjang 49 centimeter, jenis kelamin laki-laki," tutur Dude dalam jumpa pers di Kemang Medical Care, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (20/2/2015).

Di awal masa kehamilan, Alyssa mengaku ingin melahirkan secara normal. Sayangnya, pada hari-H, posisi kepala sang bayi belum juga ada di jalur lahirnya. Karena itu, Alyssa diputuskan segera masuk ruang operasi untuk menjalani bedah caesar.

"Kenapa caesar, itu semua terpulang kepada ibunya. Memang dokter dan semuanya menyerahkan sama Ica bagaimana siapnya. Sudah menimbang, akhirnya pilih cesar. Alhamdulillah, prosesnya enggak ada masalah," kata Dude.

Setelah anaknya lahir, Dude dan Alyssa langsung memberi sebuah nama penuh makna untuk buah hati mereka. "Namanya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Saya cari nama yang terbaik," kata Dude.

Mengenai nama sang anak, Dude mengaku sudah lama mendiskusikannya dengan Alyssa dan keluarga besar mereka berdua. Berbagai cara dilakukan Dude untuk mendapatkan nama terbaik, termasuk mengulik kamus dan internet.

"Muhammad itu jelas nama Rasullah, Dirgantara artinya angkasa atau langit, Ariendra artinya pemimpin yang bijaksana, dan Harlino itu nama saya. Saya menginginkan anak saya jadi pemimpin bijaksana, punya wawasan ilmu setinggi langit, punya kemampuan ilmu Islam yang baik, itu anak saya," jelas Dude bangga.

Dalam empat rangkaian nama anak pertamanya, terselip nama Dirgantara. Rupanya, Dude ingin kalau buah hatinya bisa menggapai cita setinggi langit, bahkan ke tempat yang tak terjangkau bagi orang lain. "Saya ingin anak saya menjelajah ruang tinggi yang tak terjangkau oleh orang lain," kata Dude. (OKKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com