Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

/rif Siapkan Lagu-lagu dengan Lirik yang Damai

Kompas.com - 22/02/2015, 20:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup rock dari Bandung, /rif, agaknya sudah jenuh dengan lagu-lagu bertema kritik, antara lain "Radja", "Si Hebat", dan "Joni Esmod", dari album-album mereka. Karena itu, untuk album yang kesembilan nanti, Andy (vokal), Magi (drum), Ovy (gitar), Jikun (gitar), dan Teddy (bas), menyiapkan lagu-lagu dengan lirik yang damai.

"Tahun ini bakal ada album baru, pengerjaan sudah 85 persen, bakal rilis pertengahan tahun ini. Soal tema, kami kasih yang damai-damai saja, soalnya sudah capek. Orang sudah tahu (masalah di Indonesia), dikasih yang seperti lagu kemarin, yang ngerti cuma sedikit," kata Andy dalam wawancara di sela pertunjukan Rockin' the Law, di Piston Brake, Gandaria I, Jakarta Selatan, Sabtu (21/2/2015) malam.

Vokalis bernama lengkap Restu Triandy itu mengatakan, menyiapkan lagu-lagu yang demikian tak lepas dari sikap /rif dalam mencerna situasi politik dalam negeri yang ramai diberitakan belakangan ini.

"Karena mereka (penyuka musik /rif) sudah dijejali berita, jadi kami kasih yang ringan, tapi bukan juga bikin mereka tetap bodoh, kami bakal tetap kasih spirit," ujar Andy.

"Mending bikin lagu yang bikin mereka segar biar mereka lebih mudah menyerap. Bikin yang berat, yang ngerti cuma sedikit, yang bego tetap bego aja," lanjutnya.

Selain akan merilis album baru, /rif juga menyiapkan beberapa proyek yang masih dirahasiakan berkait dengan ulang tahun ke-21 band yang bernama panjang /rhythm in freedom tersebut.

"Ada proyek, tapi masih rahasia. Mungkin minggu depan baru bisa dikasih tahu. Yang pasti /rif mau ulang tahun ke-21. Akan ada beberapa proyek, tapi banyak yang belum fixed. Jadi, belum bisa dibocorin he-he-he," kata Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com