Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julianne Moore Tak Menyangka Jadi Best Actress Oscar 2015

Kompas.com - 23/02/2015, 12:51 WIB
HOLLYWOOD, KOMPAS.com — Bintang film Still Alice, Julianne Moore, mengaku tak menyangka bakal diganjar penghargaan Actress in a Leading Role dalam Academy Award yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Minggu (22/2/2015) waktu setempat atau Senin WIB. Menurut Moore, mustahil baginya meraih penghargaan ini.

"Saya membaca sebuah artikel tentang memenangkan piala Oscar dapat memperpanjang umur hingga lima tahun. Jika itu benar, saya sangat berterima kasih kepada The Academy karena umur suami saya lebih muda dari suami saya. Saya tidak berekspektasi menjadi Best Actress," kata pemeran karakter Alice Howland tersebut dengan suara yang bergetar.

"Saya terhormat bisa berdiri di sini," sambungnya.

Moore tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarganya yang telah mendukung perjalan kariernya sejak 1990. "Terima kasih untuk orangtuaku, kakek-nenek, saudara-saudara saya. Saya bahagia, saya puas, ini perasaan yang luar biasa, saya tidak sendiri. Dan akhirnya, untuk suami saya, anak-anak saya, terima kasih kalian telah mengisi hidup saya dan memberi saya sebuah rumah (keluarga)," kata Moore memungkaskan pidato kemenangannya.

Dalam kategori ini, Moore bersaing dengan Marion Cotillard (Two Days, One Night), Felicity Jones (The Theory of Everything), Rosamund Pike (Gone Girl), dan Reese Witherspoon (Wild).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com